Ines Putrie Regina

@FamilyCellBDG

just the ordinary people

bandung · http://goo.gl/tHgsPu

artikel

komentar

Pageviews

Nesfruta

Hati-hati, Flappy Bird di Google Bisa Berbahaya

3/03/2014
Hati-hati, Flappy Bird di Google Bisa Berbahaya  - Hilangnya Flappy Bird dari Google Play Store dan Apple App Store membuat pengguna smartphone yang ingin mengunduh game ini harus mencari file .APK Flappy Bird di mesin pencarian Google.

Namun tahukah Anda jika tiga dari 10 hasil pencarian dengan kata kunci Flappy Bird di mesin pencarian Google ternyata mengandung malware berbahaya.

Menurut data daru Bkav, sebuah perusahaan internet security asal Rusia menyebutkan jika 30 persen hasil pencarian Flappy Bird di Google mengandung malware berbahaya.

Malware yang disuntikkan dalam game ini nantinya akan membuat pengguna menerima sms premium penyedot pulsa setelah menginstal game Flappy Bird yang sudah tercemar malware tersebut di smartphonenya.

Vietnam & Rusia Paling Banyak jadi Korban

Saat ini Vietnam dan Rusia menjadi negara dengan pengguna smartphone paling banyak terkena serangan Flappy Bird ber-malware ini.

Untuk menghindari kejahatan cyber yang memanfaatkan ketenaran game Flappy Bird ini, pihak Bkav menyarankan akan pengguna smartphone hanya mengunduh file dari sumber yang terpercaya saja.

Selain itu, juga ditekankan pentingnya pengguna memasang aplikasi antivirus di perangkat smartphone untuk mencegah malware dan serangan cyber lain masuk ke perangkat kesayangan mereka.


DMCA.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Post a Comment