Ines Putrie Regina

@FamilyCellBDG

just the ordinary people

bandung · http://goo.gl/tHgsPu

artikel

komentar

Pageviews

Nesfruta

Ini Dia Merek Notebook dan Laptop Terawet di Dunia

3/14/2013
Ini Dia Merek Notebook dan Laptop Terawet di Dunia, Banyak laptop (notebook) dengan berbagai merek yang beredar di pasaran. Masing-masing laptop tersebut hadir dengan berbagai fitur yang menarik, dan menampilkan kelebihan  masing-masing untuk memikat pembeli. Tapi tahukah kamu merek laptop apa yang terawet?

Tahukah kamu bahwa dari hasil riset 1 di antara 3 notebook akan rusak setelah 3 tahun? Dari hasil pengalaman dan penelesuran kami di berbagai situs internet, didapatkan 3 nama yang pantas menyandang predikat terbaik untuk keawetan baik digunakan untuk kerja maupun bermain game.

Berikut informasinya:

Asus
Merek Taiwan ini lebih dikenal sebagai pembuat mainboard terbesar di dunia. Namun Asus sepertinya sangat fokus terjun di dunia notebook, dan saat ini menjadi produsen dan penjual laptop nomor 3 terbanyak di dunia.

Asus berani memberikan garansi hingga 2 tahun beberapa produk laptopnya, tanpa tambahan biaya. Hal ini dikarenakan mereka 'PD' dengan keawetan notebook mereka, yang tingkat kerusakannya dalam 3 tahun bisa di bawah 16%.

Toshiba
Di tahun 1990-an, Toshiba adalah pemimpin pasar di dunia laptop. Seiring waktu posisinya Toshiba mulai tergeser dengan munculnya banyak kompetitor besar yang ikut ambil bagian dalam bisnis notebook.

Namun tidak banyak yang mengetahui bahwa produk Jepang memang memiliki QC yang sangat ketat. Produk laptop Toshiba rata-rata dites jatuh antara ketinggian 30 - 70 cm, test pressure juga (tekanan), dan berbagai tes lainnya.

Dari pengalaman para pemakai produk Toshiba, rata-rata mengaku puas dengan awetnya. Walau harga rata-rata laptop Toshiba lebih mahal dari pada pesaing lainnya, namun seperti kata pepatah 'Ada Harga, Ada Rupa'.

Thinkpad
Laptop Thinkpad ini dikenal sebagai perangkat tahan banting. Kebanyakan laptop saat ini mengalami kerusakan akibat jatuh, diduduki atau terinjak. Nah hal ini dimengerti oleh Lenovo dengan meluncurkan jajaran laptop Thinkpad-nya.

Beberapa laptop Thinkpad ketika didemokan oleh marketingnya, sengaja ditonjok atau dijatuhkan ke tanah. Bahkan ada seri Thinkpad yang diujicoba dengan dilindas oleh sebuah mobil, dan hasilnya ketika dihidupkan laptop tetap berfungsi dengan baik.

Memang tidak semua jajaran Thinkpad tahan banting, namun jika kamu ingin membelinya pastikan seri 'tahan banting' tersebut menjadi pilihan. Dan jangan samakan juga semua produk Lenovo itu sama, karena hanya jajaran Thinkpad yang terbaik.

Untuk garansi, Thinkpad memang hanya memberikan 1 tahun. Namun garansi tersebut bisa diperpanjang hingga 5 tahun, tentunya dengan tambahan biaya.


Kesimpulan
Selain tiga produk di atas, ada beberapa merek ternama yang juga diakui keawetannya seperti Apple, Dell dan Sony. Namun tiga merek tersebut masih kalah awet jika dibandingkan dengan Thinkpad, Asus dan Toshiba.

Tentunya tidak selalu merek ternama bakal awet lama, jika kita tidak merawat laptop tersebut dengan baik. Ada laptop lokal dan bekas yang malah tahan lebih lama jika pemakaiannya benar dan tidak asal-asalan.

Banyak notebook yang rusak dikarenakan kelalaian dan kesalahan dalam penggunaan, yang seharusnya bisa kita hindari.


DMCA.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Post a Comment