Ines Putrie Regina

@FamilyCellBDG

just the ordinary people

bandung · http://goo.gl/tHgsPu

artikel

komentar

Pageviews

Nesfruta

Android Kuasai 81% Peredaran Smartphone Dunia

11/09/2013
Android Kuasai 81% Peredaran Smartphone Dunia , Android belum berhenti dalam mendominasi persaingan OS smartphone dunia. Baru saja, si robot hijau ini menorehkan rekor dengan menguasai lebih dari 81 persen pangsa pasar dunia.

Riset dari Strategy Analytics menyebutkan bahwa perangkat dengan sistem operasi Android kini ada di angka 204,4 juta gadget. Ini merupakan peningkatan dari apa yang dicapai Android setahun sebelumnya, 129,6 juta perangkat.

Sementara itu, pesaingnya, Apple tercatat masih menjadi pengekor dengan jarak yang makin jauh. Pangsa pasar Apple menurun jadi 13,4 persen meskipun jumlah perangkat yang mereka jual meningkat dari 26,9 juta unit tahun lalu jadi 33,8 juta unit tahun ini.

android
"Apple kehilangan beberapa pengguna karena perangkat yang yang terbatas itu makin dibatasi geraknya oleh perangkat murah Android," kata analis senior Strategy Analytics, Scott Bicheno.

Sementara itu, tercatat hanya BlackBerry saja yang justru mengalami penurunan adopsi di antara pemain besar OS smartphone. BlackBerry yang tahun 2012 mampu menjual 5,2 juta unit perangkat kini hanya mampu menjual sepersepuluhnya saja atau sebesar 0,5 juta unit.

Strategy Analytics sendiri menduga hal ini terjadi lantaran tak lakunya BlackBerry 10 di pasaran. Memang, beberapa perangkat dengan OS tersebut terbilang tak mampu bersaing dengan smartphone di kelasnya. (CNet/Merdeka)
DMCA.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Post a Comment