Ines Putrie Regina

@FamilyCellBDG

just the ordinary people

bandung · http://goo.gl/tHgsPu

artikel

komentar

Pageviews

Nesfruta

Ternyata Samsung Galaxy Gear 2 Pakai OS Tizen

2/19/2014
Ternyata Samsung Galaxy Gear 2 Pakai OS Tizen - Tak seperti dugaan banyak orang, Samsung ternyata lebih memilih memakai sistem operasi Tizen ketimbang Android di SMartwatch terbaru mereka, Samsung GAlaxy Gear 2.

Seperti dilansir oleh USA Today, Samsung juga berencana memperkenalkan Gear 2 beserta Tizennya pada ajang Mobile World Congress di Barcelona 24 februari mendatang.

Berita ini cukup mengejutkan mengingat Samsung sebelumnya telah mengndang pengembang aplikasi pihak ketiga yang cukup populer untuk mendaratkan aplikasinya di Gear versi pertama, termasuk Evernote dan Snapchat. Berpindahnya Gear 2 ke sistem oeprasi Tizen akan membuat pengembang aplikasi harus membangun aplikasinya dari awal lagi.

Soal kompatibilitas menjadi pertanyaan tersendir. Akankah smartwatch berbasi Tizen hanya akan cocok dengan smartphone berbasis saja? mengingat sat inipun belum ada smartphone Tizen yang diluncurkan.

Di sisi lain, hal ini juga mengisyaratkan bahwa Gear 2 akan bisa bekerja sebagai perangkat yang mandiri, sama halnya seperti jam tangan pintar Pebble. Gear 2 juga kemungkinan akan dapat menjalankan fungsi dan aplikasi standar tanpa koneksi internet.

Situs The Verge mengemukakan kemungkinan lain. Disinyalir, Samsung juga akan memperkenalkan wearable device jenis lainnya di ajang Mobile World Congress. BElum ada konfirmasi apakah Samsung juga akan menggandeng Tizen sebagai sistem operasinya.
So, Kita tunggu saja!
arf/sumber gigaom/ foto digitaltrens
DMCA.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Post a Comment