Ines Putrie Regina

@FamilyCellBDG

just the ordinary people

bandung · http://goo.gl/tHgsPu

artikel

komentar

Pageviews

Nesfruta

Developer Tidak Tertarik Bikin Game di Nintendo Wii U

3/13/2013
Developer Tidak Tertarik Bikin Game di Nintendo Wii U, Sukses menjual Wii U lebih dari 1 juta unit, tidak serta merta konsol buatan Nintendo ini diminati oleh para pengembang game. Mereka tampaknya lebih menyukai konsol lama, dan konsol baru  yang malah belum diluncurkan.

Menurut laporan yang dipaparkan pada event Game Developers Conference's 2013, disebutkan bahwa kebanyakan developer kini lebih memilih mengembangkan game untuk PlayStation 3 dan XBox 360 , yang justru telah berada pada akhir masa jayanya.

Seperti diketahui, kedua konsol tersebut akan segera digantikan oleh suksesornya. Rencananya tahun ini atau paling lambat tahun depan, akan sudah ada penggantinya.



Ditambahkan laporan tersebut, hanya 4,6% developer yang berminat mengembangkan game bagi Wii U. Berselisih cukup jauh jika dibandingkan dengan XBox 360 yang diminati oleh 13,2% developer, serta 13% bagi PlayStation 3.

Dalam rencana jangka panjang, developer yang berminat mengembangkan game untuk Wii U pun diprediksi tidak akan jauh berbeda dari angka 6,4%. Sedangkan XBox 360 diminati oleh 14% developer game serta PlayStation 3 sebanyak 12,4%.

Prediksi kehadiran PlayStation 4 dan XBox Infinity (Xbox 720), yang disinyalir tidak akan lama lagi bahkan semakin membuat Wii U 'dicampakkan'. Sebab disinyalir, banyak developer yang lebih memilih mengembangkan game untuk konsol generasi terbaru tersebut ketimbang Wii U.

Tampaknya Nintendo harus bekerja keras untuk merilis banyak gamenya sendiri di Wii U...


DMCA.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Post a Comment