Ines Putrie Regina

@FamilyCellBDG

just the ordinary people

bandung · http://goo.gl/tHgsPu

artikel

komentar

Pageviews

Nesfruta

Konsol 'Next Gen' Bakal Ditinggalkan oleh Para Gamer?

3/13/2013
Konsol 'Next Gen' Bakal Ditinggalkan oleh Para Gamer?, Sony Playstation 4 dan Xbox 720 memang belum diluncurkan. Namun sebuah lembaga survei baru-baru ini merilis informasi, bahwa minat gamer untuk membeli konsol baru sangatlah rendah.  Apa penyebabnya?

Menurut survei yang dilakukan oleh NPD terhadap koresponden yang merupakan pengguna PC dan konsol game di Amerika Serikat, ternyata tidak terlalu banyak berkeinginan untuk membelinya.

Survei ini melibatkan usia lebih dari 9 tahun yang mencapai 887 orang yang diwawancarai.Dari hasil survei tersebut, disebutkan hanya sekitar 29% dari koresponden yang berniat untuk membeli konsol game terbaru bila nanti resmi dijual.


Hasil ini memang belum tentu mencerminkan secara keseluruhan, karena koresponden yang diwawancarai adalah pengguna game yang bermain di PC, Mac, Playstation 3 atau Xbox 360 kurang lebih 5 jam dalam seminggu.

Harga dan fitur diperkirakan yang jadi penyebabnya. Banyak gamer yang masih menunggu apakah konsol baru ini layak dibeli atau tidak ketika nanti luncurkan. Ketidah tahuan harga dan kemampuan baru dari konsol membuat gamer belum membuat keputusan apakah akan membeli atau tidak.

Seperti diketahui, Sony baru saja mengumumkan kehadiran Playstation 4 pada 4 Februari lalu dan kabarnya Microsoft juga menyiapkan acara untuk Xbox 720 paling lambat April nanti.

Namun kembali lagi, hasil survei tersebut masih di atas kertas. Kenyataan harus dibuktikan lagi ketika kedua konsol tersebut diluncurkan di akhir tahun ini, atau awal tahun depan.


DMCA.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Post a Comment