Ines Putrie Regina

@FamilyCellBDG

just the ordinary people

bandung · http://goo.gl/tHgsPu

artikel

komentar

Pageviews

Nesfruta

Karir di Bidang Game Memiliki Masa Depan yang Cerah?

3/05/2013

Karir di Bidang Game Memiliki Masa Depan yang Cerah?, Perkembangan dunia gaming saat ini sangatlah pesat saat ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perusahaan developer game yang mencari bakat-bakat terbaik di dunia game.  Jepang, Korea dan China adalah dua negara yang saat ini paling banyak mencari pembuat game.

Diberitakan oleh situs MMOCulture bahwa salah salah satu perusahaan Korea bernama HanGame, mengadakan rekrut besar-besaran pegawai baru. Ada sekitar 200 posisi baru yang dicari oleh perusahaan developer game ini.

Posisi yang dicari kebanyakan berhubungan dengan IT. Dari posisi yang menangani server, web programming, designer, 3D modeler, hingga semua aspek yang berhubungan dengan game development baik di media mobile maupun social (Facebook).

HanGame saat ini sedangn mengerjakan banyak proyek game. Salah satu proyek game besar dikerjakan belum diberi nama, dan dinamakan Project R1.

Selain itu juga tercatat ada sekitar 5 game yang baru rilis dan butuh update secepatnya. Game tersebut antara lain Kritika, Asta, Kingdom Under Fire II, Dungeon Striker dan Devilian.


Karir Cerah di Bidang Game?
Di beberapa negara Asia saat ini memang karir di bidang game sangatlah baik. Hal ini juga disebabkan negara Eropa dan Amerika banyak memindahkan pembuatan gamenya ke negara-negara yang lebih murah biaya tenaga kerjanya.

China menjadi negara yang memiliki perkembangan gaming yang luar biasa pesat. Dalam 5 tahun terakhir mereka telah bisa menyamai Korea dan Jepang. Bahkan beberapa game yang dibuat terakhir oleh China sudah menyamai developer asal Eropa dan Amerika.

Di Indonesia sudah ada beberapa perusahaan yang memulai pembuatan game. Walau belum sehebat perusahaan-perusahaan asal Korea dan Jepang, namun kita sudah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat.

DMCA.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Post a Comment