Ines Putrie Regina

@FamilyCellBDG

just the ordinary people

bandung · http://goo.gl/tHgsPu

artikel

komentar

Pageviews

Nesfruta

Menggunakan Gelombang Pikiran untuk Memainkan Game

3/14/2013
Menggunakan Gelombang Pikiran untuk Memainkan Game, Teknologi memang canggih saat ini dan ada-ada saja. Seorang designer game bernama Lat Ware, baru saja menciptakan sebuah game yang dapat dijalankan dengan menggunakan gelombang pikiran.  Lewat sebuah alat yang ditempatkan di kepala, kita bisa mengendalikan game tersebut.

Game tersebut hanya sebagai ajang uji coba dalam mengendalikan objek di sekitar kita. Kita bisa mengangkat sebuah kotak, mobil, dan menggeser benda-benda tersebut ke arah yang kita mau.

Game tersebut dinamakan 'Throw Trucks With Your Mind', dan telah diuji coba oleh beberapa orang. Hasilnya sejauh ini dapat dikatakan cukup mengesankan para tester tersebut.

Untuk memainkan gamer harus mengenakan perangkat khusus besutan NeuroSky's MindWave. Produk yang ditempatkan di kepala ini akan mengenali gelombang otak pengguna untuk kemudian dikonversi agar bisa mengendalikan objek di dalam permainan.

Untuk dapat sukses memainkan game tersebut, pikiran para tester harus tenang dan bisa fokus pada suatu objek, dalam hal ini adalah sebuah mobil, kotak, atau objek apa pun yang dalam dalam permainan tersebut. Semakin fokus pemain maka semakin jauh benda itu bisa terangkat atau terlempar.



Sekilas Tentang Sang Pembuat 'Mind Games'
Lat Ware, sang developer baru berusia 28 tahun asal Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Ia mengaku terobsesi mengembangkan game ini karena terinspirasi dengan kemampuan Jedi di film Star Wars.

Lat Ware awalnya menguji coba game tersebut pada anaknya yang berumur 10 tahun, dan lewat beberapa uji coba, game tersebut akhirnya berhasil dikerjakan.

Belum ada rencana akan diapakan game ini nantinya, dan Lat Ware masih akan terus menyempurnakan game tersebut.

DMCA.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Post a Comment