Ines Putrie Regina

@FamilyCellBDG

just the ordinary people

bandung · http://goo.gl/tHgsPu

artikel

komentar

Pageviews

Nesfruta

Seagate Siapkan Teknologi Harddisk Hybrid

3/14/2013
Seagate Siapkan Teknologi Harddisk Hybrid, Penggunaan kombinasi Hardisk drive (HDD) dan Solid State Disk (SSD) yang sering ditemui pada sejumlah varian notebook, membuat Seagate akhirnya menyiapkan produk HDD yang telah terintegrasi SSD  di dalamnya.

Namun pada awalnya, Seagate baru akan membuat hardisk hibrid tersebut bagi perangkat notebook.

Tujuan penggabungan teknologi HDD dan SSD ini memungkinkan kinerja yang lebih cepat dibandingkan HDD konvensional. Bagi pengguna notebook yang menginginkan kinerja cepat, sebelumnya Seagate menawarkan HDD dengan kemampuan 7200 RPM yang hadir dalam varian Momentus.

Namun kini perusahaan media penyimpanan ternama tersebut menawarkan HDD berkemampuan 5400 RPM yang telah disematkan SSD dengan kapasitas besar di dalamnya.

"Inovasi Seagate dengan menawarkan apa yang disebut SSHD, menawarkan kecepatan yang lebih baik dibanding HDD berkemampuan 7200 RPM sekalipun," ucap sumber Seagate.

Cara kerja SSHD garapan Seagate adalah dengan menggunakan kapasitas SSD sebagai cache untuk sejumlah file yang sering digunakan. Seperti misalnya file yang digunakan oleh sistem operasi, dengan begitu waktu yang dibutuhkan tentunya jauh lebih cepat dibanding mengaksesnya langsung dari HDD. (CNet/Detik)

DMCA.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Post a Comment