Ines Putrie Regina

@FamilyCellBDG

just the ordinary people

bandung · http://goo.gl/tHgsPu

artikel

komentar

Pageviews

Nesfruta

Perlukah Membeli Smartphone Quad Core untuk Gaming?

3/01/2013
Perlukah Membeli Smartphone Quad Core untuk Gaming ?, Bila kamu ada seorang gamer yang hobi bermain game ketika lagi 'di luar', tentu pilihan yang tepat adalah smartphone atau tablet mobile. Untuk pilihan saat ini tersedia smartphone Single Core, Dual Core , dan Quad Core. Namun perlukah kita menggunakannya Quad Core untuk bermain game?

Perkembangan teknologi prosessor mobile saat ini sangatlah pesat. Dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, banyak bermunculan smartphone dan tablet yang telah memakai prosessor quad core. dengan GPU () yang sangat cukup untuk memainkan game 3D sekalipun.

Namun ada satu hal yang perlu diingat bahwa smartphone Quad Core akan menghabiskan daya batere dengan cepat. Belum lagi koneksi 3G di Indonesia yang tidak stabil dan pemakaian WiFi yang kadang sangat menguras batere.



Smartphone Quad Core Tidak Disarankan Untuk Bermain Game
Mungkin sebagian orang tidak sependapat dengan pernyataan bahwa Smartphone Quad Core tidaklah layak untuk dijadikan alat untuk bermain game. Suka atau tak suka, berikut alasannya:

1. Jelas batere lebih boros, karena rata-rata Quad Core menghabiskan daya 35 watt++, sedangkan Single Core hanya setengahnya

2. Ketika memainkan game, GPU (Graphics Processing Unit) akan bekerja extra dan membuat smartphone menjadi panas. Panas adalah salah satu penyebab rusaknya smartphone lebih cepat

3. Layar smartphone lebih kecil dan tidak leluasa untuk memainkan game 3D. Tablet 7 - 10 inch adalah pilihan yang lebih masuk akal

4. Smartphone Dual Core saat ini sudah cukup untuk menjadi pilihan bermain game. Rata-rata semua game 3D sudah bisa dimainkan di Dual Core, dengan catatan jangan ada aplikasi atau game lain di background.

5. Banyak pemakai smartphone Quad Core yang membawa 'charger atau power tambahan' untuk bermain game. Pemakaian jangka panjang alat tersebut bisa merusak batere.


DMCA.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Post a Comment