Ines Putrie Regina

@FamilyCellBDG

just the ordinary people

bandung · http://goo.gl/tHgsPu

artikel

komentar

Pageviews

Nesfruta

Dituduh Membajak, Developer Last of Us Minta Maaf

6/28/2013
Dituduh Membajak, Developer Last of Us Minta Maaf , Pembuat software game yang biasanya tidak ingin gamenya dibajak, malah membajak. Pembajakan bukan terjadi pada software atau game, namun pada gambar peta yang digunakan  pada salah satu adegan game tersebut.

Developer game The Last of Us, Naughty Dog harus meminta maaf kepada pencipta sebuah rute jalur kereta bawah tanah (subway). Rute tersebut tampil di game survival horror tersebut tanpa seizin pembuatnya.

Pembuat gambar, cartographer asli rute jalur subway tersebut ialah Cameron Booth, yang menciptakan peta Boston Subway. Rute tersebut digunakan dalam permainan yang nongol ekslusif di PS3 tersebut.

Booth mengetahui bahwa rute jalur buatannya "dicuri" beberapa hari lalu dan memposting sebuah pernyataan 'protes' melalui blog pribadinya yang kini telah dihapus.

Ia mengatakan, untuk pengembang software, khususnya developer besar yang bekerja untuk judul blockbuster seperti ini (The Last of Us), menyayangkan bahwa Naughty Dog tidak melakukan diskusi terlebih dahulu dengan pembuat rute jalur.

"Ini sepenuhnya tidak bisa diterima," ungkapnya. Lebih lanjut, ia mengungkap kejadian ini adalah ironis, karena industri software menurutnya selalu mengeluh masalah pembajakan, namun saat ini justru dirinya merasa dirugikan atas 'pembajakan' yang dilakukan pengembang game tersebut.

The Last of Us merupakan game aksi petualangan horror yang diterbitkan Sony Computer Entertainment. Game ini menantang pemain untuk dapat bertahan hidup dari serangan makhluk yang menyerupai zombie.

Makhluk tersebut terinfeksi dengan jamur yang disebut Cordyceps serta manusia bandit dan kanibal. Karakter dalam permainan yang mengambil latar belakang di 2033 ini bisa mengombinasikan berbagai macam item untuk memiliki senjata dan obat dalam permainan.

Kabarnya, The Last of Us yang muncul di pertengahan Juni 2013 ini membukukan angka penjualan tinggi, di mana game tersebut terjual lebih dari 1,3 juta unit dalam sepekan setelah rilis.
DMCA.com
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Post a Comment